Image

Studi Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Diharap Rampung 2 Minggu Lagi

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 17:55 WIB
https img k okeinfo net content 2016 12 02 320 1557475 studi kereta cepat jakarta surabaya diharap rampung 2 minggu lagi M9qI715qbk jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya belum ada kemajuan yang berarti.Namun diharapkan studi kelayakan (feasilibity study) bisa rampung dalam dua minggu lagi. Adapun studi sebenarnya telah dimulai sejak tiga minggu lalu.

Dia menerangkan, belum rampungnya studi kelayakan proyek tersebut lantaran memandang proyek ini merupakan salah satu paling strategis, sehingga banyak membutuhkan waktu. Bahkan, pihaknya ingin proyek ini bisa berjalan dengan maksimal.

"Belum ada update berarti. Kita lagi studi oleh BPPT. Dalam dua minggu ini ada kelanjutan supaya kita bisa tahu itu seperti apa. Kita lihat itu potensi dan dibutuhkan makanya kita kaji terus, kedalaman dan kemungkinan itu bisa dilaksanakan," ujarnya saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Setelah tahap ini rampung, lanjut Budi, maka akan dicari investornya. Adapun skemanya bisa berupa G to G ataupun B to B.

"Tapi kita nanti dilihat faktanya seperti apa. Iya makanya kita lihat nanti. Kalau G to G pun, jangan sampai terlalu banyak uang yang kita gunakan," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini