nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Dana Rp13 Triliun, PTPP 'Sekolahkan' 3 Anak Usahanya di Bursa

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2016 22:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 06 278 1560421 cari-dana-rp13-triliun-ptpp-sekolahkan-3-anak-usahanya-di-bursa-xzcSpXnHuh.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA -‎ PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) bakal membawa tiga anak usahanya untuk listing di pasar modal dengan melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) atau go public. Ketiga anak usahanya tersebut yakni, PT PP Precast, PT PP Peralatan, dan PP Energi.

Melalui IPO dari ketiga anak usahanya itu, PTPP menargetkan bisa meraup dana segar hingga Rp13 triliun. IPO ketiga anak usahanya itu diperkirakan akan dilakukan di tahun depan.

Direktur Utama PT PP Tumiyana mengatakan, total nilai kapitalisasi pasar atau market cap ‎semuanya mencapai Rp55 triliun.

"‎Dana yang kita harapkan di dapat sebesar Rp 12,5 triliun sampai Rp 13 triliun. Mulai IPO nantinya kuartal kedua 2016, pertama PP Peralatan, kemudian PP Pracetak dan terakhir PP Energi," ujar Tumiyana dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12/2016).

Dirinya menjelasnya, untuk PP Peralatan diperkirakan akan mampu meraup dana dari IPO sebesar Rp 3,5 triliun, lalu PP Pracetak sebesar Rp 3,8 triliun, dan PP Energi dibagi menjadi dua tahap.

"PP Energi nanti tahap pertama ditargetkan Rp 2 triliun dan nanti ada tahap kedua, sehingga totalnya sekitar Rp 6 triliun," tambahnya.

Sayangnya Tumiyana masih belum mau menyebutnya berapa porsi saham yang akan di lepas dari ketiga anak usahanya itu. "Porsinya nanti akan disampaikan, karena masih dalam proses," tukasnya. (dng)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini