nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubai Akan Bangun Menara Kembar Kalahkan Petronas Towers

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2016 06:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 23 470 1574638 dubai-akan-bangun-menara-kembar-kalahkan-petronas-towers-nmrl830PBd.jpg Foto: inhabitat

DUBAI - Masyarakat Malaysia boleh saja berbangga akan Petronas Twin Towers yang saat ini terkenal sebagai menara kembar tertinggi di dunia. Namun, tampaknya sebentar lagi menara kembar yang memiliki tinggi 452 meter tersebut akan memiliki saingan di Dubai.

Dilansir dari laman inhabitat, Sabtu (24/12/2016), adalah Dubai Holding dan Emaar Properties yang bersinergi dalam membangun menara kembar tertinggi di dunia. Nantinya proyek ini akan mencakup ritel, hotel mewah dan sekitar 39 ribu unit perumahan. Proyek yang belum memiliki nama resmi ini akan dibangun tidak jauh dari Dubai Creek Harbour.

Salah satu menara akan untuk hunian dengan total 40 lantai. Jenis apartemennya akan beragam mulai dari satu hingga tiga kamar tidur dengan luas yang juga beragam mulai dari 900 sampai 2.150 kaki persegi.

Ketinggian menara masih belum diketahui, namun para pengembang mengklaim akan lebih tinggi dari menara kembar tertinggi di dunia saat ini yakni Petronas Twin Towers di Kuala Lumpur, yang hanya memiliki ketinggian 1.483 kaki atau setara 452 meter.

Selain menara, proyek ini akan mencakup pembangunan enam struktur bangunan lainnya. Menurut CEO Dubai Holding, pembangunan akan dibuat ramah untuk para pejalan kaki dan akan mencakup pusat kesehatan, serta sekolah. Estimasi biaya pembangunan menara, serta informasi mengenai dimulainya konstruksi masih belum bisa diungkap.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini