Image

Antisipasi Penumpukan Mobil, Jasa Marga Siapkan Parking Bay di Tol Cikampek

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016, 13:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 27 320 1576528 antisipasi-penumpukan-mobil-jasa-marga-siapkan-parking-bay-di-tol-cikampek-BDAsrKKoIY.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus melakukan peningkatan dalam pelayanannya. Jasa Marga juga akan menyediakan parking bay di ruas tol Jakarta - Cikampek.

"Parking Bay ini hanya menyediakan tempat parkir, toilet dan musala. Jadi hanya untuk istrahat dan tidak bisa berbelanja," ungkap AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru saat dihubungi oleh Okezone, Selasa (27/12/2016).

Dia juga mengatakan, akan ada tiga lokasi yang menyediakan parking bay yaitu, di KM18, KM 41, dan KM 59. Hal ini diharapkan untuk mengurangi membeludaknya kendaraan yang ada di tempat istirahat (rest area).

Peningkatan ini dilakukan agar saat puncak arus malam Tahun Baru pengguna jalan tol tetap bisa beristirahat dengan menyediakan parking bay tersebut.

Di sisi lain, perseroan juga menyediakan mobile toilet. Hal ini merupakan solusi dari Jasa Marga untuk keluhan pengguna jalan tol yang antre saat menggunakan toilet pada musim liburan. Selain itu, Heru mengatakan Jasa Marga juga akan melakukan buka tutup rest area jika kapasitas yang masuk sudah melampaui kuota.

"Kami akan menyediakan tambahan mobile toilet di ruas jalan tol utama kami," ungkapnya. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini