Darmin: Dicanangkan Sejak Zaman Kolonial, Proyek Umbulan Berjalan Lambat

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2016 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 30 320 1579408 darmin-dicanangkan-sejak-zaman-kolonial-proyek-umbulan-berjalan-lambat-3BA76PUtHU.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Proses pra konstruksi proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan dinilai berjalan lambat. Diharapkan dengan usainya Penandatanganan Sindikasi Pembiayaan Proyek SPAM Umbulan proyek ini dapat segera dikerjakan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekonomi) Darmin Nasution mengatakan bahwa pembangunan SPAM Umbulan berjalan lambat pasalnya proyek ini sebenarnya sudah pernah direncanakan saat zaman Kolonial Belanda.

"Tahun 1975 Indonesia menginisiasi proyek ini walaupun ini baru efektif 2015. Ternyata pemerintah kolonial sudah mulainya 1917. Itu menyatakan betapa lambatnya kita membangun infrastruktur," kata Darmin dalam paparannya di Kantor Kemenko Ekonomi Jakarta Pusat (30/12/2016).

Namun Darmin menekankan berkat kerja keras bersama berbagai pihak proyek ini dapat segera direalisasikan.

"Ini acara (penandatanganan perjanjian) ini menyampaikan kepada kita mari kita bekerja keras bersama-sama bangun infrastruktur untuk Indonesia," lanjutnya.

Darmin melanjutkan, menurut dia pemerintah sangat bersyukur dengan berjalannya kerjasama yang baik itu. Pasalnya kerjasama dengan banyak pihak bukan lah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

"Pemerintah sangat berbesar hati dan memang mensyukuri dan sangat menghargai apa yang kita lakukan hari ini karena ini adalah salah satu lambang kerjasama. Kalau kerja keras sendiri-sendiri banyak yang bisa," tambahnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini