Share

Industri Ban Dalam Negeri Siap Bersaing

Rabu 04 Januari 2017 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 04 320 1582693 industri-ban-dalam-negeri-siap-bersaing-7WVz58OGva.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memasuki era persaingan, perusahaan dalam negeri harus mampu bersaing dan membuat produk yang tak kalah saing juga dengan perusahaan asing, dari sisi harga maupun kualitas.

Salah satu produsen ban asli Indonesia, PT Multistrada Arah Sarana Tbk, (PT MASA) sebagai produsen ban merek Achilles terus mengembangkan sayapnya di pasar nasional dan Iinternasional.

"Achilles tetap akan terus berinovasi untuk menciptakan ban unggulan lainnya yang akan dipasarkan ke seluruh dunia sesuai dengan visi perusahaan sebagai pemimpin dan trendsetter dalam industri ban," kata Marketing Manager Achilles Katharine Wianna di Jakarta.

Selain telah sukses dengan produksi Achilles Desert Hawk H/T2 dan Achilles 868, dia mengatakan untuk mobil passenger Achilles Radial akan mengeluarkan seri ban baru, yaitu Achilles 868, lanjut dia, sebuah produk yang diyakini sangat cocok dengan jalanan basah ataupun kering dengan beberapa inovasi teknologi terbaru yang ada di dalamnya.

Achilles 868 ini, menurut Katharina Wianna, dilengkapi dengan beberapa teknologi, seperti Large shoulder block yang menciptakan kekuatan dan kekakuan ban untuk memberikan kemampuan handlingyang luar biasa. Kemudian four wide circumference groovespada tapak ban, yang akan membuat Achilles 868 memiliki daya cengkram sangat baik di jalan basah maupun jalan kering. Sementara untuk meningkatkan traksi di jalan basah, Achilles 868 juga dilengkapi dengan teknologi all season sipe pada bagian tapaknya.

"Terakhir teknologi assy metrical pattern yang akan memberikan stabilitas dalam kecepatan tinggi baik dalam jalur lurus maupun saat sedang melahap tikungan.Bukan hanya stabilitas,Assymetrical patternjuga memberikan handling yang sangat baik bagi pengemudi," papar Katharina.

Sedangkan Achilles Desert Hawk H/T2merupakan ban yang dirancang untuk mobil SUV yang merupakan penerus dari Achilles Desert Hawk H/T yang sudah sukses terlebih dahulu. Lahir dari teknologi terbaru Eropa, Achilles Desert Hawk H/T2 ini diyakini akan memberikan kenyaman dan ketangguhan saat berkendara.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini