nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pekerja Asal China, Menko Luhut: Intelektual Kita Bicara Ngawur

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2017 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 04 320 1583244 soal-pekerja-asal-china-menko-luhut-intelektual-kita-bicara-ngawur-deXxNZd8SD.jpg Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

BOGOR - Isu tenaga kerja asing ilegal asal China belakangan ini cukup meresahkan masyarakat. Padahal, isu ini tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Isu ini pun cukup membuat Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan naik pitam. Ia pun meminta agar penyebar isu segera menemuinya untuk membuktikan kebenaran informasi.

"Jadi kalau ada sekali lagi saya imbau intelektual kita siapa saja dia, di mana angkanya saya mau pergi sama dia. Kalau saja salah saya angkat tangan, tapi kalau dia salah awas dia," tegas Luhut di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, penyebar isu ini adalah pihak yang sangat tidak bertanggung jawab. Padahal, Indonesia tengah berupaya untuk menjaga kestabilan ekonomi di tengah gejolak ekonomi global. Untuk itu, Luhut meminta agar tidak menyebarkan isu tanpa data.

"Saya pikir ini penting karena ini membuat negeri ini sekarang susah di global, kita masih seperti itu, semua memuji kita. Tapi yang saya katakan tadi, semua intelektual kita ngomong ngawur. Kita bicara dengan data. Jangan kita bicara tanpa data. Jangan dengan perasaan saja," pungkasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini