nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Kota di Amerika yang Berpotensi Alami Kenaikan Harga Properti

Agregasi Rabu 04 Januari 2017 18:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 04 470 1583280 10-kota-di-amerika-yang-berpotensi-alami-kenaikan-harga-properti-21scrR8neB.jpg Foto: carnival

JAKARTA – Sebuah pusat data real estate di Amerika Serikat (AS), Trulia mencatat ada sepuluh kota di Amerika Serikat yang berpotensi mengalami pertumbuhan properti sepanjang 2017.

Seperti dikutip dari Elle Decor, Rabu (4/1/2017), pertumbuhan tersebut berdasarkan data peningkatan pekerjaan selama setahun, tingkat pengangguran yang minim, dan keterjangkauan lokasi. Kota apa sajakah itu?

1. Jaksonville, Florida

Di kota ini, pertumbuhan pekerja melonjak sebanyak 3,8% dari 2015 hingga 2016. Rata-rata masyarakat di kota ini mengeluarkan dana 20% dari pendapatan untuk membeli rumah. Jumlah rumah yang belum terisi menurun 12% pada tahun lalu. Kota ini juga menjadi pusat bisnis, memiliki banyak museum dan pusat budaya.

2. Cape Coral-Fort Myers, Florida

Banyak orang yang pindah ke kota metropolitan Cape Coral dibandingkan orang yang pindah dari kota ini. Jumlah rumah yang belum dihuni turun 12% dari 2015 ke 2016. Sedangkan pertumbuhan para pekerjanya mencapai 4,1%. Plus sebenarnya kalau tinggal di kawasan pantai sebenarnya tidak buruk kok.

Baca juga: Kota Miami Mulai Menjelma Jadi Ibu Kota Amerika Latin

3. Deltona-Pantai Daytona-Pantai Ormond, Florida

Perbandingan orang yang datang ke kota ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan yang pergi. Sama halnya dengan Cape Coral-Fort Myers. Peningkatan jumlah pekerja juga mencapai 4,1%. Keuntungan lain tinggal di Florida adalah harga tiket penerbangan tidak mahal.

4. Grand Rapids, Michigan

Di kota ini, angka hunian yang belum terisi hanya turun 9% pada tahun lalu. Sedangkan pertumbuhan tingkat pekerja naik sebanyak 2,7%. Kota ini juga berkembang dari sisi seni, selain itu juga dikenal sebagai tempat pembuatan bir.

5. Tampa, Florida

Satu lagi kota di negara bagian Florida yang masuk daftar. Kota Tampa yang cerah ini menjadi incaran orang untuk ditinggali ketimbang meninggalkan kota ini. Sama seperti di Jaksonville, rata-rata warga Tampa menyisihkan 20% pendapatan untuk membeli rumah. Sementara jumlah lowongan pekerjaan menurun drastis sebanyak 8,4 %.

6. Colorado Springs, Colorado

Kawasan ini tampak menjanjikan pada 2017. Orang yang ingin tinggal di sini dua kali lebih banyak dibandingkan yang ingin pergi. Sektor pekerja juga meningkat sebanyak 2,4% sepanjang 2015-2016. Sementara angka pengangguran menurun jadi 11%. Colorado Springs dihuni oleh 439 ribu jiwa, sedikit lebih banyak dari Denver.

7. Charleston, Carolina Selatan

Berdasarkan data pekerjaan, angka pengangguran di sana berkurang 8% semenjak pertumbuhan pekerjaan meningkat hampir 3%. Didirikan pada tahun 1670, kota pelabuhan itu lebih dikenal dengan warna-warna pastelnya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Negara Luar Lebih Berhasil Membangun Kota Mandiri

8. San Antonio, Texas

Sektor pekerja di kota ini meningkat 2,4% selama 2015 hingga 2016. Untuk pembelian rumah, warga kota ini menyisihkan 18% dari pendapatan. San Antonio dikenal dengan jalur sungainya yang sering dilintasi dan juga festival kulinernya.

9. Phoenix, Arizona

Dengan jumlah populasi 1,5 juta, justru tidak menghentikan perkembangan kota ini. Sebanyak 17% angka rumah yang masih belum ditempati dari kurun waktu 2015-2016. Untuk membeli rumah, warga Phoenix menyisihkan 21% pendapatan. Phoenix adalah kota yang cerah sepanjang tahun dengan fasilitas golf dan resortnya.

10. North Port-Sarasota-Bradenton, Florida

Warga kota metropolitan ini untuk membeli rumah dengan menyisihkan 25% pendapatan. Sedangkan pertumbuhan pekerjaan masih aman pada angka 2,6%. Dan angka pengangguran menurun 8,4% tahun lalu. Kota ini kaya akan karya seninya dan jarak ditempuh dari Tampa juga terbilang singkat.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini