nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serikat Pekerja: Stop Tenaga Kerja Asing yang Tak Punya Skill

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 05 Januari 2017 14:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 05 320 1583985 serikat-pekerja-stop-tenaga-kerja-asing-yang-tak-punya-skill-VihD1QQ0Om.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan mengadakan pertemuan dalam bentuk Kongres di Jakarta pada 6 Februari 2017 dengan sekira 10.000 pekerja Indonesia. Usai kongres tersebut, para serikat pekerja juga akan melakukan aksi mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA) khususnya dari China yang semakin membelundak.

Ketua KSPI Said Iqbal mengatakan, aksi tersebut dikarenakan kekecewaan para pekerja Tanah Air yang kesempatan kerjanya direbut oleh TKA China ilegal. "Aksi kita bertema, stop TKA China ilegal, hapuskan pembebasan visa bagi China dan tolak upah murah," ujarnya, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Dirinya mengatakan, pembebasan visa khusus untuk China tidak masalah. Dirinya juga tidak menolak TKA dari negara lain seperti Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan, asalkan berskill.

"KSPI tidak menolak TKA asing asalkan skill worker dan memenuhi syarat hukum TKA sebagaimana yang dikeluarkan oleh Pemerintah," ungkapnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini