nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stasiun Rangkas Bitung Mulai Beroperasi dengan 4 Jadwal Keberangkatan

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017 14:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 11 320 1588776 stasiun-rangkas-bitung-mulai-beroperasi-dengan-4-jadwal-keberangkatan-oWlrvJH376.jpg Ilustrasi kereta. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) resmi mengoperasikan Stasiun Rangkas Bitung. Dengan demikian stasiun ini akan mulai dilintasi Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek di 2017.

Direktur Utama KCJ Muhammad Nurul Fadhila menuturkan, pengoperasian KRL Commuter Line hingga Stasiun Rangkas Bitung sejalan dengan target untuk melayani 1,2 juta penumpang per hari pada 2019. Untuk itu, KCJ pun mulai melakukan pembenahan untuk mendukung beroperasinya KRL ini.

"Seluruh prasaran pendukung seperti gate elektronik, tangga untuk naik turun penumpang, dan loket kami targetkan pada awal tahun ini semua rampung, sehingga nantinya siap melayani penumpang,"ujarnya, di Cikini, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Fadhila menambahkan, seiring beroperasinya Stasiun Rangkas Bitung, untuk mengoptimalkannya maka Stasiun Angke akan kemablai dibuka untuk melayani naik turunnya penumpang KRL, baik pengguna KTL Rangkas maupun Loop Line.

Sekedar informasi, saat ini penumpang tujuan ke Stasiun Rangkas Bitung maupun Angke dilayani dengan lima rangkaian kereta lokal relasi Rangkas Bitung-Angke PP (pulang-pergi). Namun dengan beroperasinya satu rangkaian KRL Commuter Line maka jumlah kereta lokal yang beroperasi akan berkurang empat rangkaian.

Selanjutnya secara bertahap seluruh operasional kereta lokal akan digantikan dengan KRL pada saat Grafik Perjalanan Kereta Apil 2017 (Gapeka) berlaku mulai April 2017.

Untuk tahap awal perjalanan KRL relasi Rangkas Bitung-Angke, akan beroperasi sebanyak empat perjalanan dengan jadwal keberangkatan sebagai berikut :

1. Rangkas Bitung-Angke berangkat pukul 04.50 WIB.

2. Angke-Rangkas Bitung berangkat pukul 08.50 WIB

3. Rangkas Bitung Angke berangkat pukul 08.25 WIB

4. Angke-Rangkas Bitung berangkat pukul 15.10 WIB

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini