Image

Korsel Sebut Indonesia Berkontribusi Besar bagi Dunia Internasional

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 12:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 12 20 1589571 korsel-sebut-indonesia-berkontribusi-besar-bagi-dunia-internasional-F8R6eAfcPu.jpg Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perwakilan Parlemen Korea Selatan hari ini mengunjungi Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan ini terdapat beberapa topik yang dibahas seperti perdagangan hingga investasi.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, selama ini hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan telah mengalami peningkatan. Diharapkan, dengan adanya pertemuan ini hubungan kedua negara terus membaik pada berbagai sektor.

"Selain kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, Presiden juga menyampaikan kerja sama di bidang-bidang lainnya itu juga meningkat dengan baik," jelasnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Dalam pertemuan ini, Ketua Parlemen Korea Selatan Mr Chung Sye-kyun menyatakan, Indonesia adalah salah satu mitra terpenting dalam hubungan internasional. Indonesia pun dinilai sebagai negara dengan pengaruh besar bagi dunia internasional.

"Dari pihak Ketua Parlemen menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu mitra penting bagi Korea Selatan. Bagi Korea Selatan Indonesia dinilai sebagai negara besar, pemain besar di ASEAN dan memberi kontribusi banyak dalam berbagai isu di dunia internasional," imbuhnya.

Pada pertemuan ini, Ketua Parlemen Korea Selatan juga menyepakati untuk selalu mendukung upaya kerja sama dalam bidang perdagangan dan investasi. Ketua Parlemen Korea Selatan juga menyampaikan bahwa selain perdagangan dan investasi, hubungan lainnya juga akan ditingkatkan untuk upaya-upaya yang lebih mendekatkan hubungan antara kedua negara.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini