Image

Reliance Capital Akuisisi WOM Finance

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 11:38 WIB
https img o okeinfo net content 2017 01 12 278 1589534 reliance capital akuisisi wom finance N8YBAOZeVy jpg Konferensi Pers Reliance. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan jasa keuangan terintegrasi, PT Reliance Capital Management (Reliance Group) telah menandatangani pembelian saham bersyarat (PPSB) dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Tujuannya membeli dan mengalihkan seluruh kepemilikan saham Maybank Indonesia dalam PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance).

"Kami (Reliance Capital) telah menandatangani perjanjian Maybank Indonesia, kemarin Rabu. Dengan demikian membeli seluruh kepemilikan saham Maybank sebesar 68,55% dalam WOM Finance," kata CEO dan Founder Reliance Group Anton Budidjaja, di Menara Batavia, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, pengambilan saham ini merupakan langkah strategis dan mengembangkan bisnis Reliance Group sebagai penyedia jasa layanan keuangan.

"Akusisi ini melengkapi pelayanan khususnya di sektor pembiayaan sepeda motor dan multiguna. Multifinance yang sudah ada lebih fokus ke pembiayaan mortgage. Akuisisi ini juga melengkapi pilar lain yang sudah ada yaitu investasi dan perlindungan,"tuturnya.

Dirinya menambahkan, semua transaksi pengambil alihan saham ini sudah sesuai ketentuan yang berlaku dan terpenuhnya beberapa persyaratan antara Reliance Capital Managemnt dan Maybank Indonesia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini