Image

Kejar Transaksi Rp8 Triliun, BEI Ingin Ubah Transaksi Margin

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 13:33 WIB
https img o okeinfo net content 2017 01 12 278 1589666 kejar transaksi rp8 triliun bei ingin ubah transaksi margin NRaot0YuyD jpg BEI. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini menargetkan rata-rata nilai transaksi harian sebesar Rp8 triliun. Untuk mencapai target tersebut regulator pasar modal itu memiliki beberapa strategi.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, salah satunya dengan mendorong 535 ribu investor yang tercatat agar aktif bertransaksi. Saat ini investor aktif masih berjumlah 180 ribu ditargetkan bisa meningkat menjadi 250 ribu.

"Setidaknya 50% dari dua per tiga yang tidak aktif itu bisa aktif di tahun ini," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Selain itu, Nicky juga berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa memberikan izin atas kebijakan BEI yang ini menambah jumlah transaksi margin menjadi 200 saham. "Saat ini ada 60 saham margin, nantinya akan ada 200 saham margin," imbuhnya.

Kemudian yang terakhir, BEI juga masih berupaya untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pasar modal. Dengan harapan jumlah investor baru di pasar modal bisa meningkat. "Edukasi dan sosialisasi juga terus kami tingkatkan dalam rangka penambahan investor baru," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini