Image

Tersinggung Ucapan Mendag, Mahasiswa Desak Harga Cabai Turun dalam 1 Minggu

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 16:54 WIB
https img o okeinfo net content 2017 01 12 320 1589895 tersinggung ucapan mendag mahasiswa desak harga cabai turun dalam 1 minggu uof5c9EoXe jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siang ini, sejumlah mahasiswa/i dari Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) Pasar Rebo melakukan aksi di depan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka soal harga bahan sembako yang naik khususnya cabai.

Mahasiswa melakukan aksi ini karena tersinggung dengan pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita yang sebelumnya mengatakan jika solusi untuk kenaikan harga cabai dengan menanam cabai di rumah.

"Itu sama saja bohong dan enggak guna, kita butuh cabai sekarang masa disuruh nanam sekarang? kan sama aja namanya harus beli dulu," ungkap Koordinator Aksi Unindra Imam di Kemendag, Kamis (12/1/2017).

Pantauan Okezone, dalam aksi damai ini ada sekira50 orang mahasiswa/i yang ikut meramaikan aksi yang di bantu dengan pengamanan Polda Metro Jaya sebanyak 30 orang dan Polsek Gambir 10 orang. Dalam tuntutannya juga para mahasiswa ingin Mendag menurunkan harga cabai secepatnya jika tidak aksi damai akan tetap dilakukan.

"Kita tunggu dalam seminggu kalau harga sembako terutama cabai harus turun, jika tidak kita akan mengadakan aksi lagi minggu depan di sini (Kemendag), dan jika tidak ada perubahan juga akan tetap kita lakukan lagi minggu berikutnya, kita tidak akan berhenti sampai harga turun," tegasnya menyerukan pendapatnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini