Image

Bos Astra: Ini Saatnya Ekonomi Indonesia Tumbuh 7%

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 19:10 WIB
https img k okeinfo net content 2017 01 13 20 1591088 bos astra ini saatnya ekonomi indonesia tumbuh 7 GafbRF13Pv jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijono Sugiarto menegaskan sudah saatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 7%. Hal ini dengan melakukan dukungan terhadap pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dirinya menuturkan, Indonesia memiliki beragam UMKM yang bergerak pada bidang perkebunan, otomotif, dan lainnya. UMKM ini tentu membutuhkan peningkatan skill supaya produk yang dihasilkannya bekualitas.

"Kalau terjadi pemerataan otomatis pertumbuhan akan baik, hemat saya ini dipacu terus ke depannya," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di Le Meridien, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Dirinya mencontohkan, Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti sudah mendampingi 10 ribu UMKM. Bila hal pendampingan ini banyak dilakukan oleh group perusahaan, bisa dibayangkan majunya UMKM dan terjadinya pemerataan.

"Tanpa di sadari kemajuan Samsung, Mercedes, iPhone ada komponen dibelakang mereka yang menjadikan semua itu terjadi. Hemat saya sudah saatnya Indonesia tumbuh 6-7%,"tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini