Image

Peran dan Kontribusi Jasa Keuangan Jadi Kunci OJK Arungi 2017

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 13 20 1591181 peran-dan-kontribusi-jasa-keuangan-jadi-kunci-ojk-arungi-2017-S16PlsmXd0.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus fokus pada peningkatan peran sektor jasa keuangan dalam pembangunan ekonomi nasional serta menjaga stabilitas sistem keuangan. Untuk mencapai tujuan tersebut, OJK menyiapkan beberapa strategi yang bakal diterapkan pada tahun ini.

Dalam pertemuan tahunan di pelaku Industri Jasa Keuangan, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadap mengatakan, tahun 2017 ini telah merumuskan beberapa program yang pada intinya akan difokuskan pada dua hal.

Untuk yang pertama, dirinya menjabarkan, perlu melihat bagaimana peran sektor jasa keuangan dapat lebih kontributif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan daya beli masyarakat dan sekaligus mendorong distribusi pendapatan yang lebih merata

Kedua, lanjutnya, bagaimana kontribusi sektor jasa keuangan dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan ketahanan dan stabilitas sistem keuangan.

"Kedua aspek ini kami yakini akan menjadi kunci bagi kita untuk mengarungi 2017 dan juga tahun-tahun ke depan," ujarnya, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Menurutnya, peran ekonomi domestik perlu diperkuat untuk mengantisipasi lambatnya pemulihan global. Penyebaran sentra pertumbuhan juga perlu dipercepat agar hasil pembangunan dapat dinikmati secara lebih merata.

"Inisiatif-inisiatif yang Kami susun diharapkan juga dapat memperluas akses keuangan oleh seluruh kalangan masyarakat," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini