Image

JK Sebut Setiap Hari Ekonomi Dinilai dari Kurs dan Saham

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 21:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 13 20 1591242 jk-sebut-setiap-hari-ekonomi-dinilai-dari-kurs-dan-saham-mWzTBQaGsB.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengibaratkan industri keuangan seperti darah dalam tubuh. Artinya, industri keuangan memiliki peran yang sangat vital dalam sebuah negara.

Dia berpendapat, melalui darah kondisi kesehatan maupun penyakit seseorang akan terdeteksi. Sama halnya dengan kondisi Indonesia yang bisa diukur dari kesehatan industri keuangannya.

"Ekonomi suatu bangsa kita semua selalu semua diukur maju mundurnya dari ukuran keuangan," kata dia di Fairmont Hotel, Jumat (13/1/2017).

Meskipun dia mengakui sehat tidaknya negara tak hanya diukur dari keuangan. Sayangnya, masyarakat sudah terbiasa mengukur ekonomi negara dengan melihat kurs maupun nilai saham.

"Tiap hari orang nilainya dari kurs, orang nilai dari saham, orang nilai dari cadangan devisa maupun defisit, semua dinilai dari banyak hal ukuran-ukuran keuangan ataupun masalah di ekonomi di bangsa," tambahnya.

Meskipun gejolak kurs maupun saham terjadi di tahun ini, JK bersyukur Indonesia bisa melalui tahun 2016 dengan baik.

"Kita bersyukur melalui dengan baik walaupun banyak persolan kita telah berusaha dengan baik," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini