Image

Daftar 5 Taipan Properti Paling Tajir Sedunia

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 11:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 13 470 1590478 daftar-5-taipan-properti-paling-tajir-sedunia-XRrWWWf5Pr.jpg Wang Jianlin (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Bagi para investor, berinvestasi di bidang perumahan (properti) merupakan bisnis menjanjikan. Berikut ini para pengusaha properti terkaya di dunia.

1.Wang Jianlin

Wang Jianlin merupakan pengusaha properti asal China. Dia merupakan pemimpin dari Dalian Wanda Group, developer properti terbesar di China. Alhasil, pria ini pun sukses memiliki kekayaan mencapai USD30 miliar atau Rp394,7 triliun. Lee

2.Shau Kee

Lee Shau Kee merupakan pemimpin dari Henderson Land Development. Di bawah nakhodanya, perusahaan tersebut mampu menjadi salah satu perusahaan properti terbesar di Hong Kong. Kekayaan pria 88 tahun ini mencapai USD20 miliar.

3.Donald Bren

Pria berusia 83 tahun ini merupakan pemimpin dari salah satu perusahaan properti paling bonafide di Amerika Serikat. Di bawah bendera Irvine Company, dia mampu mengumpulkan kekayaan hingga mencapai USD16,6 miliar atau Rp218,4 triliun.

 

4.Simon dan David Reuben

Dua bersaudara berkewarganegaraan Inggris ini merupakan orang penting di bidang real estate, yang meraup keuntungan pada tahun terbaik dunia real estate London sejak 2006. Karena itu, tak heran jika Reuben bersaudara ini dianggap sebagai salah satu raja properti di dunia. Saat ini David dan Simon Reuben memiliki total kekayaan bersih sebesar USD11,5 miliar dan masuk daftar orang terkaya ke-95 versi Forbes . Baik David dan Simon, sama-sama memiliki tempat tinggal di wilayah Monaco.

5.Philip dan Robert Ng

Mewarisi kerajaan properti dari sang ayah, Ng Teng Fong, membuat Robert dan Philip Ng kini memiliki harta kekayaan senilai total USD11 miliar dan masuk daftar orang terkaya ke-106 menurut Forbes. Jumlah properti yang mereka miliki adalah sekitar 700 hotel, mal, dan kondominium di Singapura dan Hong Kong. Sementara untuk kepemilikan real estate pribadi melalui Far East Organization bernilai lebih dari USD6 miliar.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini