Image

Uniknya Desain Toko-Toko Permen Ini

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017, 06:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 13 470 1591151 uniknya-desain-toko-toko-permen-ini-xw2Ms6LUfI.jpg Foto: ArchitectureDigest

NEW YORK - Tidak ada perjalanan yang lebih manis bila disandingkan dengan jalan-jalan ke toko permen. Desain ruangan dari toko permen acap kali sengaja dirancang sedemikian rupa dengan menerapkan permainan warna-warni mulai dari lantai hingga langit-langit ruangan. Tak ayal, banyak pula pemilik toko permen yang merancang tokonya dengan konsep unik dari biasanya. Tentu saja, ini bertujuan untuk memikat para pengunjung.

Berikut lima desain unik dari toko permen yang ada di dunia, sebagaimana dilansir dari laman Architectural Digest, Sabtu (14/11/2016).

1. Dylan’s Candy Bar, Miami

Mogul permen Dylan Lauren, putri perancang busana Ralph Lauren merancang sebuah toko permen dengan desain yang unik pada 2013. Sebuah pohon lollipop berdiri di tengah lantai utama, tongkat permen mengelilingi perimeter, dan kotak-kotak dihiasi dengan permen berukuran besar. Lauren berkolaborasi dengan Gensler pada desain untuk ruangan dan terus langit-langit kayu asli, yang dia pikir tampak seperti cokelat.

2. Candylawa, Riyadh, Saudi Arabia

Kata Candylawa jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia 'permen kekasih', Candylawa layaknya wonderland dunia permen. Dibuat oleh Redesign Group, sebuah perusahaan Selandia Baru, toko dua tingkat dibagi menjadi beberapa bagian, termasuk tempat untuk merancang lollipop atau marshmallows sesuai dengan kesukaan Anda.

3. Miette Confiserie, San Francisco

Di Hayes Valley, San Francisco ada sebuah toko roti populer bernama Miette. Pemiliknya adalah Meg Ray dan mantan suaminya, Christopher. Keduanya merancang toko, terinspirasi oleh dunia lama patisseries dari Eropa saat membuat interior yang cerah. Stoples-stoples kaca diisi dengan permen akar manis, karamel, dan permen asam, tersusun rapi di etalase yang menawan.

4. Papabubble, Yokohama, Japan

Toko permen Papabubble asal Barcelona terletak di Yokohama ini tampak seperti persilangan antara laboratorium ilmuwan gila dan galeri seni hip. Schemata Architects menggunakan beton, kaca, dan ubin hitam untuk memberikan toko seolah ruang pengolahan / lab. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung pengrajin membuat permen.

5. Candylicious, Singapore

Di Resorts World Sentosa, Candylicious di Singapura menawarkan 9.000 kaki persegi segala permen yang manis. Pohon-pohon seolah bersayap hingga ke pintu masuknya, dan dindingnya dilapisi dengan lebih dari 250 jenis perman yang bisa dicampur. Toko ini juga menawarkan lebih dari 5.000 produk berbeda dari merek-merek terkenal seperti M&M dan Hershey.

6. Happy Pills, Zaragoza, Spain

Permen dari yang diresepkan oleh dokter hanya ada di Happy Pills, sebuah perusahaan permen bertema farmasi di Spanyol. Satu botol obat-obatan permen favorit berkisar 75 mililiter hingga 1.500 mililiter. Bahkan, ada pula kotak obat kecil untuk keadaan darurat.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini