Image

Wapres JK Larang Bank Modali Pemilik Tanah

Trio Hamdani, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017, 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 14 470 1591443 wapres-jk-larang-bank-modali-pemilik-tanah-Bb3SoDt1lm.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagian besar lahan atau tanah di Indonesia diperkirakan dikuasai oleh beberapa kalangan tertentu saja. Hal itu dinilai sebagai suatu kondisi yang tidak baik.

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) tidak setuju jika kepemilikan tanah hanya dinikmati oleh kalangan tertentu saja. JK menginginkan agar tanah atau lahan-lahan yang ada di Indonesia dapat dimanfaatkan oleh semua pihak

"Kita tidak ingin lahan di kota dimiliki beberapa kelompok, tapi kita mau bermanfaat kepada semua orang," ujar JK di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (13/1/2017) malam.

Selain itu, JK juga mengimbau agar perbankan tidak menggelontorkan dana bagi pihak yang hanya memperuntukan dana yang dipinjamnya untuk membeli tanah tanpa menghasilkan suatu yang produktif.

"Jangan lagi perbankan memberikan dana besar pada spekulasi tanah. Tidak berharga apabila pemerintah mengeluarkan itu. Kita ingin menjadikan lahan produktif, tanah bukan spekulatif tapi harus produktif," tambah JK.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini