nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ASDP Ferry Angkut 3,13 Juta Orang Akhir Tahun Kemarin

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 17:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 16 320 1592893 asdp-ferry-angkut-3-13-juta-orang-akhir-tahun-kemarin-v76mqc0w97.jpg Ilustrasi kapal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengapresiasi kinerja pemerintah yang sukses memberikan pelayanan transportasi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Salah satu yang diapresiasi yakni transportasi penyeberangan.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku penyedia jasa transportasi penyeberangan mencatat, selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2017, 3.136.887 orang penumpang terlayani atau naik 4,8% dibandingkan periode sama tahun lalu sekira 2,99 juta orang penumpang.

"Layanan angkutan Natal dan Tahun Baru aman, nyaman, lancar dan selamat. Tantangannya tahun ini, terjadi sejumlah keterlambatan jadwal karena cuaca buruk di sejumlah lintasan yang kami layani akibat curah hujan tinggi dan angin kencang,” ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi, di Komisi V DPR RI, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Kesuksesan pelayanan penyeberangan pada Natal dan Tahun Baru dikarenakan beberapa indikator. Selain layanan lancar dan tertib, PT ASDP juga membuktikan keberhasilan terwujudnya layanan yang bebas pungli dan nihil kecelakaan (zero accident).

“Hal ini diperkuat dengan berkurangnya keluhan pengguna jasa yang kami terima dari customer care. Kami banyak memasang signage dan menempatkan petugas lapangan, dan untuk di lintasan Merak-Bakauheni kami kembali membuka layanan penjualan tambahan portable e-ticketing dir Rest Area KM43 Tol Tangerang Merak khusus bagi mobil pribadi,”ujarnya.

Kemudian di 10 lintasan utama yang dipantau secara nasional selama periode Natal dan Tahun Baru, telah dilakukan peningkatan fasilitas penunjang pelayanan berupa tenda, toilet, posko kesehatan, dan lainnya.

Adapun 10 lintasan utama penyeberangan yang dipantau secara nasional, yakni Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Bajoe-Kolaka, Tanjung Kelian-Tanjung Api Api, Sibolga-Nias, Bitung-Ternate, Hunimua-Waipirit, Kupang-Rote dan Kupang-Sabu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini