nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perumnas: PP Holding Perumahan Terbit Februari

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 18:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 17 470 1593883 perumnas-pp-holding-perumahan-terbit-februari-26slg45cj9.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyertaan dan Penatausahaan Modal Negara/Pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perseroan Terbatas (PT) telah terbit. Namun, PP holding BUMN secara khusus, terutama Perum Perumnas, belum juga terbit.

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Muhammad Nawir mengatakan PP untuk holding BUMN akan terbit pada Februari. Padahal sebelumnya ditargetkan bisa terbit pada Desember 2016.

"Harusnya akhir Desember 2016, tapi karena pembahasannya belum selesai, jadi diperkirakan Februari ini targetnya," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Padahal, kelengkapan-kelengkapan mulai dari organisasi hingga rencana kerja sudah disiapkan sejak Desember 2016. Hanya saja, dirinya masih enggan mengungkapkannya secara rinci seperti apa, karena PP holding perumahan belum terbit.

"Dirahasiakan. Nanti kalau sudah sah baru rencana kerja diserahkan," tuturnya.

Jika holding perumahan terbentuk, kata dia, tentu nantinya akan mengubah struktur organisasi di Perum Perumnas itu sendiri. "Otomatis (berubah). Ada direksi perumahan, karena organisasinya berbeda," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini