Image

Pedagang Pasar Senen: Giliran Telat Bayar, Toko Disegel!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017, 16:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 20 320 1596734 pedagang-pasar-senen-giliran-telat-bayar-toko-disegel-wgdWh7rFMT.jpg Kebakaran di Pasar Senen. (Foto: Okezone/Dede)

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Pasar Induk Senen sampai saat ini belum sepenuhnya padam dan masih meninggalkan duka bagi pedagang. Tidak hanya kerugian yang mencapai jutaan, mereka pun kehilangan tempat mencari nafkah.

Salah satu pedagang kain bekas atau second di lantai 3 Blok 2 Pasar Senen mengatakan jika belum ada usaha apa pun dari pengelola pasar untuk masalah ini. Karena hal ini lah para pedagang melakukan aksi protes ke kantor manajemen yang berada di gedung Senen Jaya.

"Kita manusia, perut kita butuh di isi makanan. Anak dan istri saya perlu biaya. Kita butuh kios kita. Kita tidak butuh wacana, kita butuh bukti. Kita perlu berjualan secepatnya," Salah satu pedagang Gultom saat melakukan aksi protes.

Dia menilai, pengelola menganggap remeh pedagang dan tidak peduli dengan nasib para pedagang. Manajer "Jika kita telat bayar toko kita di segel. Enggak peduli kita sepi (pembeli) akan ditutup. Sekarang kita terbakar kantor tidak mau tahu," ungkap pedagang dalam aksi protes.

Mereka juga mengatakan akan memberi waktu 5 menit untuk manager atau pengelola pasar untuk datang jika tidak mereka akan datang membawa lebih banyak pedagang untuk menuntut hak sebagai pedagang yang sudah lama berjualan di pasar ini.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini