Image

Kerugian Kebakaran Pasar Senen Ditaksir Lebih dari Rp150 Miliar

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017, 18:24 WIB
https img okeinfo net content 2017 01 20 320 1596897 kerugian kebakaran pasar senen ditaksir lebih dari rp150 miliar L2HuMQOiHZ jpg Kebakaran di Pasar Senen. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi protes para pedagang Pasar Induk Senen yang menjadi korban dari kebakaran berlangsung di kantor pemasaran dan manajemen Pasar Jaya. Dalam protes ini pedagang meminta secepatnya disediakan relokasi tempat untuk memulai berdagang.

"Ini masalah perut, kita butuh biayain keluarga. Berikan kami kios untuk berjualan. Kita tidak butuh wacana, kita butuh bukti," ungkap Pedagang, Jumat (20/1/2017).

Mengenai aksi protes ini, Pimpinan Unit Blok 1 dan 2 PT Pembangunan Jaya memberikan arahan kepada pedagang untuk bersabar. Karena pihak pengelola butuh waktu menyiapkan tempat baru, pembangunan dan alat-alat untuk dijadikan tempat penampungan.

"Intinya mereka ingin segera berdagang tapi kita enggak bisa nyiapin dalam hitungan hari karena kita mesti prepare tempat layak buat semua pedagang bukan memikirkan segelintir orang. Kita harus memikirkan 1.600 pedagang. Kita mesti atur tempat," ungkapnya di Pasar Senen.

Dia juga mengatakan kerugian dari musibah kebakaran ini mencapai ratusan miliar. Besaran itu pun belum untuk data kerugian pedagang. Karena pihak pengelola sendiri belum mendapatkan data dari pedagang untuk jumlah kerugian.

"Kerugian untuk bangunan Blok I dan II sekitar Rp125-Rp150 miliar, itu sudah termasuk listrik dan inventaris. Tapi ini belum termasuk kerugian dari para pedagang karena kita belum dapat datanya," jelasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini