Image

Pedagang Pasar Senen Banting Harga demi Sesuap Nasi

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2017, 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 22 320 1597860 pedagang-pasar-senen-banting-harga-demi-sesuap-nasi-hXeCmbYGAo.jpg Pasar Senen (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Pasar Induk Senen, Kamis 19 Januari kemarin memang sudah padam. Namun, imbas dari kejadian tersebut membuat para pedagang harus kehilangan tempat mencari nafkah serta menelan kerugian yang tidak sedikit.

Akibat dilalap si Jago Merah, tidak ada satu pun barang yang tersisa di kebanyakan kios para pedagang. Meskipun, ada segelintir pedagang yang masih beruntung bisa menyelamatkan barang dagangannya.

Para pedagang pakaian bekas paling banyak mengalami kerugian. Beberapa pedagang pakaian yang bisa menyelamatkan sedikit barang dagangannya harus menjual dengan harga murah, dan memberikan diskon hingga 75% untuk mendapat modal.

Pantauan Okezone, Minggu (22/1/2017) ini, terlihat para pedagang pakaian bekas yang menjajakan dagangannya di luar pasar telatnya di trotoar pejalan kaki. Hal ini terpaksa dilakukan karena harus membiayai keluarga yang membutuhkan makanan setiap harinya.

Sambil berteriak menjajakan dagangannya untuk menarik perhatian pembeli para pedagang pun memberikan harga yang super murah.

"Dibeli dibeli, membantu korban kebakaran. Semoga rezekinya dimudahkan, Rp5.000 saja untuk kaos dan Rp10.000 saja untuk jaket dan Rp15.000 saja untuk jeans," teriak salah satu pedagang korban kebakaran Pasar Induk Senen.

Mereka berharap bahwa dagangannya dapat habis dan bisa mempunyai uang untuk dibawa pulang kepada keluarga di rumah. Tidak ada lelahnya para pedagang menjajakan dagangannya kepada setiap orang yang lewat di depan mereka. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini