nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Keuntungan Berbisnis Properti

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Senin 23 Januari 2017 18:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 23 470 1598934 11-keuntungan-berbisnis-properti-8wsuEt0e9A.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Bisnis properti kini semakin diminati banyak kalangan. Di samping keuntungan yang cukup signifikan, hal yang menarik dalam bisnis ini adalah kemanfaatan ketika properti tersebut sudah di tangan.

Seperti dilansir dalam buku berjudul "Properti dalam 17 Hari" karangan Supriyadi Amir, Senin (23/1/2017), beberapa alasan mengapa berbisnis properti menjadi pilihan terbaik.

1. Nilainya selalu naik

Dapat kita katakan bahwa properti mempunyai kecenderungan untuk naik setiap tahunnya. Misalnya saja tahun ini membeli rumah seharga Rp200 juta, maka nilai rumah tahun depan paling tidak akan mengalami kenaikan.

2. Alat untuk mendapatkan uang tanpa menjualnya

Jika investasi pada emas, apakah bisa disewakan? tentu saja tidak, Anda hanya bisa menggadaikannya di Pegadaian. Coba bandingkan dengan jika rumah? Bagi Anda yang ingin memanfaatkannya jika sedang terdesak bisa disewakan. Bahkan bisa memberikan nilai tambah.

3. Investasi yang pasti

Jika Anda berinvestasi saham, dalam hitungan hari mungkin bisa dapat untung, tapi bisa juga rugi. Sementara berbisnis properti, Anda tidak perlu repot-repot karena investasinya pasti, sudah jelas karena ada wujudnya dan bisa dinikmati.

4. Bisa dibeli dengan modal minim, bahkan tanpa modal

Inilah sebabnya mengapa diperlukan otak yang cerdas untuk bisa mengambil untung dalam bisnis properti. Investasi atau modal untuk membeli properti bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu banyak, bahkan tanpa modal.

5. Bisa digunakan untuk jaminan

Surat-surat berharga seperti rumah bisa dijadikan jaminan ketika Anda memiliki rencana untuk meminjam uang ke lembaga keuangan.

6. Tidak bisa hilang

7. Dapat ditransaksikan

8. Sebagai prestise atau tampat tinggal

9. Jaminan perasaan nyaman dan aman

10. Dapat diwariskan

11. Risiko relatif rendah

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini