Share

Ingin Beli Rumah di Tahun Ayam Api? Perhatikan Hal Ini!

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 28 Januari 2017 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 27 470 1602835 ingin-beli-rumah-di-tahun-ayam-api-perhatikan-hal-ini-pcCRImz5MD.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ketika akan memilih dan membeli rumah, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Namun, di tahun ayam api ini salah satu faktor yang masih harus tidak bisa dilewatkan adalah memperhatikan lebar jalan di depan rumah.

Ahli Feng Shui Suhu Yo menyampaikan faktor memperhatikan lebar jalan di depan rumah ini penting. Sebab, faktor ini menjadi salah satu penentu nilai properti. Semakin kecil lebar jalan depan rumah, maka akan semakin kecil pula nilainya.

"Semakin kecil, semakin murah. Kalau kita beli rumah, harus perhatikan lebar jalan di depan rumah. Semakin lebar, maka nilai rumah akan cepat berkembang. Lebar jalannya menilai suatu properti," ujarnya kepada Okezone di Jakarta.

Adapun ideal lebar jalan di depan rumah adalah sekitar 8-9 meter. Rumah dengan lebar jalan 4-5 meter tentu akan lebih kecil nilai propertinya. Bahkan, juga akan sulit hingga naik menjadi dua kali lipatnya.

"Kemarin saya rekan saya di Tangerang ada beli rumah, saya pilihkan yang lebar jalannya 20 meter, harganya Rp560 juta dan sekarang Rp1 miliaran. Perumahan di sebelahnya yang lebar jalannya 6 meter, harganya Rp350 juta, sekarang tidak berkembang hanya menjadi Rp375 juta," paparnya.

Untuk itu, Suhu Yo menyarankan ketika akan membeli rumah agar mempertimbangkan lebar jalannya sebagai faktor utamanya. Demikian pula dengan posisi rumah di jalan buntu. Menurutnya, rumah di posisi ini juga tidak sebaiknya dipilih.

"Kalau (rumah di jalan) buntu kurang laku. Selain menyusahkan kendaraan mobil, juga membuat rezeki buntu alias tidak mengalir," jelasnya.

(dhe)

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini