Tahun Ayam Api, Pengembang Mal Harus Perhatikan Hal Ini!

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2017 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 27 470 1602860 tahun-ayam-api-pengembang-mal-harus-perhatikan-hal-ini-o7ozNPVWai.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Di tahun Ayam Api, unsur elemen api dinilai tidak baik bagi industri properti. Alhasil, properti hunian menengah ke atas diramal tidak akan banyak laku di pasaran. Lantas, bagaimana dengan pusat perbelanjaan?

Ahli Feng Shui Suhu Yo mengatakan para pengembang mal jika akan membangun, harus memperhatikan hal, terutama konsepnya. Artinya, sebuah mal tidak bisa dibangun dengan sembarangan konsep.

"Contohnya, banyak mal yang sekarang mulai membikin suatu konsep. Mal tidak boleh semua atau siapapun bisa datang, harus ada konsep," ujarnya kepada Okezone saat dihubungi di Jakarta.

Dia menerangkan, setiap lantai mal harus memiliki perannya masing-masing. Misalnya lantai dasar hanya diperuntukkan bagi tenan-tenan dengan merek mewah (branded).

"Misalnya lantai 3 khusus baju, lantai 2 perhiasan, lantai dasar barang branded. Atau ada mal besar yang isinya permainan anak-anak semua," sebutnya.

Bila tidak demikian, maka ke depannya mal itu dipastikan akan tidak banyak mengalami kemajuan. Bahkan, tidak dipungkiri akan berdampak pada sepinya peminat tenant.

"Jadi bikin mal engga sembarangan siapapun bisa beli. Akhirnya berantakan. Pokoknya konsep setiap lantai harus ada biar rapi. Tapi sekarang mal-mal sudah banyak yang mulai (terapkan konsep)," katanya.

(dhe)

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini