nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTN Gaet Nasabah Kaya Surabaya

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 30 Januari 2017 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 30 470 1604406 btn-gaet-nasabah-kaya-surabaya-xTJCjGKk2t.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SURABAYA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus memperkuat sinergi dengan para nasabah kaya di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya, dengan menggelar customer gathering. Dengan sinergi tersebut diharapkan bisa memacu pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) perseroan.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, tahun ini perseroan harus benar-benar memacu pertumbuhan DPK. Perseroan membidik Surabaya yang dinilai sebagai wilayah yang memiliki potensi belum dioptimalkan.

“Potensi Surabaya sangat besar, apalagi pemerintah tengah menggalakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia bagian timur,” ujarnya pada acara customer gathering BTN di Surabaya akhir pekan lalu. Menurut Handayani, customer gathering yang digelar di Surabaya ini berdekatan dengan momen perayaan Imlek sekaligus menjaga loyalitas para customer.

Mereka adalah bagian dari pemilik dana besar yang menitipkan dananya kepada BTN. Kami perlu memberikan pelayanan lebih. Itu bagian dari servis yang diberikan BTN kepada nasabahnya. “Persaingan saat ini bukan hanya dari sektor perbankan, namun juga fintech (financial technology). Ini merupakan tantangan buat BTN, jadi kita harus benar-benar menjaga dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah,” katanya.

Acara customer gatering BTN tersebut diikuti para mitra kerja BTN dan para pemilik dana besar di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Selain di Surabaya, tahun ini perseroan berencana melakukan customer gatering di kota-kota besar lain di Indonesia, antara lain Medan, Makassar, dan Palembang.

“Saat ini total nasabah Bank BTN mencapai 9 juta, tahun ini kami ingin meningkatkan dan menjaga tetap di lima besar dan tidak ada pilihan lain, di mana BTN harus lebih agresif,” ujar Handayani. Kepala Divisi Retail Funding dan Services BTN Naril menambahkan, customer gathering yang digelar di Surabaya merupakan wujud apresiasi BTN kepada nasabah yang selama ini sudah loyal memilih BTN sebagai bank tempat mereka bertransaksi dan menyimpan dananya khususnya Tabungan.

“Kenapa di Surabaya? Karena perolehan dana Tabungan yang melebihi targetnya tahun lalu ada di Kanwil 2 Surabaya,” ucapnya. Pencapaian target tabungan di Kanwil 2 BTN adalah Rp10,2 triliun, lebih tinggi dari target Rp9,8 triliun. Menurut Nasril, acara customer gathering untuk memberikan apresiasi ke nasabah ini akan dilakukan di cabang-cabang BTN lain di seluruh Indonesia.

Adapun upaya BTN lain untuk menggenjot jumlah akun nasabah maupun nilainya di samping program SERBU BTN yang sudah berjalan sampai melakukan kolaborasi dengan berbagai merchant dan institusi untuk meningkatkan transaksi dan jumlah tabungannya.

(dhe)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini