Pemerintah Integrasikan Slogan Lintas Kementerian

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2017 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 03 320 1609012 pemerintah-integrasikan-slogan-lintas-kementerian-w3Uch4utWm.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas pada hari ini meminta agar Indonesia memiliki satu nation branding. Pasalnya, hingga saat ini terdapat beberapa tagline atau slogan yang digunakan oleh beberapa Kementerian atau Lembaga dalam melakukan promosi ke pasar internasional.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, selama ini negara-negara di dunia telah menggunakan satu slogan yang menjadi nation branding. Slogan ini menjadi ciri khas bagi negara tersebut untuk dapat mengincar pasar internasional.

"Di seluruh dunia trendnya seperti itu. Istilahnya unified dan unifying. Jadi contohnya yang paling jelas itu Inggris itu satu saja taglinenya, lalu Meksiko, ada lagi Australia. Australia trade sekarang buat Australia Unlimited, tapi nanti hanya satu yang dipakai. Bahwa kecenderungan dunia integrasikan itu ada," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Namun, pemerintah belum memutuskan slogan yang akan digunakan. Program ini pun nantinya akan membutuhkan anggaran di bawah Kementerian Perdagangan yang akan digunakan sebagai investasi pada berbagai sektor, salah satunya adalah pada sektor pariwisata.

"Kemungkinan satu di Kemendag," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini