Ciptakan Slogan, Bekraf: Sebaiknya Kementerian Persiapkan Produk Dahulu

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2017 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 03 320 1609111 ciptakan-slogan-bekraf-sebaiknya-kementerian-persiapkan-produk-dahulu-3GLWbi4r1J.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah telah memutuskan untuk mengintegrasikan slogan atau tagline lintas Kementerian. Nantinya, slogan yang akan digunakan harus seragam lintas Kementerian dalam melakukan promosi ke pasar internasional.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengungkapan, pemerintah perlu memperhatikan produk terlebih dahulu sebelum melihat lebih jauh mengenai branding. Pasalnya, belum semua kementerian atau daerah memiliki produk unggulan.

"Yang dilakukan promosi enggak masalah, kalau enggak promosi enggak ada yang datang. Lebih baik perbaiki dulu produk, keamanan dan toleransi kita terhadap multikultural," jelasnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Menurutnya seluruh destinasi wisata harus dipilih untuk memanfaatkan program ini. Pasalnya, potensi wisata di Indonesia begitu besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Jadi tinggal satu setengah tahun, makanya agar sukses akan ada rapat rutin setiap bulan," jelasnya.

Slogan ini ditargetkan dapat digunakan pada saat Asean Games 2018 nantinya.

Meskipun slogan yang akan digunakan belum diputuskan, namun Bekraf mengusulkan agar pemerintah terlebih dahulu memikirkan hal kecil seperti keberhasilan toilet hingga produk yang dapat mendukung pariwisata di Indonesia.

"Yang harus dipikiri efek jangka panjang, jangan sampai ada curhat ada diskriminasi tadi terus berimbas . Itu hal kecil," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini