Image

Menko Darmin Revisi Paket Kebijakan Ekonomi XV

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 07 Februari 2017, 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 07 20 1612145 menko-darmin-revisi-paket-kebijakan-ekonomi-xv-OTYpoWGzZr.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan kembali meluncurkan paket kebijakan ekonomi jilid XV akhir Januari 2017. Namun kapan direalisasikan sepertinya tidak dalam waktu dekat ini.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pembahasan paket kebijakan ekeonomi sudah selesai. Rencananya paket ke XV ini berisikan persoalan logistik.

"Pembahasan sudah selesai. Tapi penjelasannya masih abstrak. Nanti kalian nanya deh, nanti ya aku betulkan lagi," tuturnya, di Hotel Shangri-la, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun memastikan bahwa paket kebijakan ekonomi itu berisi soal logistik.

"Iya (buat logistik," singkat mantan Direktur Utama Angkasa Pura II.

Dalam isi paket tersebut, kata Budi akan ada persoalan PNBP kemudian hal lainnya terkait dengan waktu bongkar muat (dwelling time). Khusus PNBP, Budi mengaku pihaknya masih melakukan kajian, apa saja yang menjadi keberatan dan di sektor mana saja.

"Untuk peraturan banyak banget ada 20," tuturnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini