Image

Didatangi Investor 20 Negara, Menko Darmin Banggakan Paket Kebijakan

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2017, 11:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 08 320 1612452 didatangi-investor-20-negara-menko-darmin-banggakan-paket-kebijakan-J7GrWiJdhg.jpg Investment Forum. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum. Kegiatan ini sendiri juga diikuti oleh investor asing lebih dari 20 negara.

Pada kesempatan ini, Darmin menjelaskan panjang lebar mengenai ekonomi Indonesia. Salah satunya adalah komitmen pemerintah untuk melakukan reformasi struktural dan kebijakan.

"Kita melihat perekonomian sejak September 2015 bahwa adanya regulasi yang disederhanakan dan ini dapat memastikan juga adanya penegakan hukum yang baik," tuturnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Menurut Darmin pemerintah telah menerbitkan banyak paket kebijakan dengan tujuan untuk memperbaiki daya saing dan menciptakan satu lingkungan agar para investor dalam proyek infrastruktur bisa mendapatkan keuntungan. Hal ini pun memberikan suatu kepastian bagi para investor.

"Dari sisi ekonomi, ini dapat mencakup enam area untuk memperbaiki iklim dan memperbaiki logistik, mempromosikan pariwisata, stimulasi ekspor, memperkuat di perekonomian lokal," ucap Darmin.

Pada zona ekonomi eksklusif, pemerintah juga fokus untuk memberikan berbagai kemudahan pada sektor industri, pariwisata, dan di beberapa industri selektif seperti petrokimia, farmasi, dan baja. Hal inilah yang diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik bagi investor di Indonesia.

"Berkaitan untuk promosikan sektor pariwisata, ini telah diperluas menjadi 116 negara, dan sebagai bagian dari program ini, kita juga terus membangun infrastruktur seperti bandara, jalur kereta api, jalan tol, MRT dan juga pembangkit listrik di dalam pemerintahan Presiden Jokowi," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini