nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Rugi, Bumi Resources Tidak Sebar Dividen

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 10:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 09 278 1613455 masih-rugi-bumi-resources-tidak-sebar-dividen-kKkmzvi0lw.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sepakat untuk melakukan right issue dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Selain itu, perseroan juga memutuskan untuk tidak memberikan dividen.

Melansir keterbukaan yang diterbitkan perseroan di Jakarta, Kamis (9/2/2017), manajemen Bumi mengatakan bahwa sehubungan dengan rugi yang dialami perseroan pada tahun buku yang berakhir 31 Desember 2015, maka perseroan tidak dapat membagikan dividen kepada seluruh pemegang saham perseroan.

Sekadar informasi, PT BUMI Resources Tbk (BUMI) berencana melakukan restrukturisasi utangnya dengan melakukan right issue. Rencana tersebut akan mengurangi utang BUMI dari USD4,2 miliar atau setara dengan RP55,9 triliun menjadi USD1,6 miliar atau setara dengan Rp21,3 triliun (mengacu kepada kurs Rp13.320).

Selain itu, perseroan RUPS juga menyetujui pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan persetujuan dewan komisaris perseroan, untuk mengeluarkan saham-saham baru perseroan dalam rangka pelaksanaan PUT V dan obligasi wajib konversi.

RUPIS juga menyetujui pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan PUT V dan obligasi wajib konversi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini