Image

Wih, Inflasi Februari Ditaksir Cuma 0,35%

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017, 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 10 20 1614962 wih-inflasi-februari-ditaksir-cuma-0-35-jSGUkTNtag.jpg Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, inflasi Februari diperkirakan akan berada di angka 0,35%.

"Kalau inflasi di bulan Februari memang ada survei itu di bulan Februari diperkirakan ada di kisaran 0,35%," terangnya di Bank Indonesia Jumat (10/2/2017).

Beberapa faktor pendorong inflasi di antaranya adalah administered price dan votatile food yang masih menyumbang angka yang signifikan. Namun secara keseluruhan stabilitas ekonomi Indonesia masih terjaga.

"Kita memahami bahwa telah dilakukan penyesuaian harga listrik dan mungkin ada tekanan kepada inflasi tetapi kita harapkan masih terjaga, " tambahnya.

Agus menambahkan, cabai masih menyumbang angka inflasi yang paling tinggi di antara komoditi lainnya. Bahkan beberapa komoditi mengalami deflasi.

"Kenaikan dari beberapa volatile foods seperti cabai masih ada, tetapi kalau dari volatille food seperti daging ayam, telur ayam bawang merah itu posisinya deflasi," jelas Agus.

Hingga saat ini pihak Bank Indonesia masih melakukan koordinasi baik dengan Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah. Dirinya optimis pertumbuhan ekonomi tahun ini akan lebih baik dibanding tahun 2016.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini