Image

Diterjemahkan 5 Bahasa, Habibie Sarankan Pegawai BI Baca Buku Karyanya

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 13 Februari 2017, 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 13 20 1617161 diterjemahkan-5-bahasa-habibie-sarankan-pegawai-bi-baca-buku-karyanya-CxikZBqaSA.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie mengisi acara Presidential Lecture yang diinisiasi oleh Bank Indonesia melalui BI Institute. Dalam pertemuan tersebut, Habibie menitipkan satu pesan bagi Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Dia menitipkan satu buku karyanya yang berjudul 'Detik-detik yang Menentukan‘ kepada Agus. Habibie menyarankan Agus untuk memberikan buku tersebut kepada karyawannya sebagai pelajaran.

"Buku yang saya tulis sendiri, diterjemahkan dalam Jepang, China, Jerman, Inggris, dan juga bahasa Arab," kata dia di Bank Indonesia," Senin (13/2/2017).

Menurutnya, buku tersebut menggambarkan seseorang yang sedang menuntut ilmu harus berhadapan dengan krisis. Habibie menuturkan, buku tersebut direkomendasikan karena ditulis oleh orang yang benar-benar mengalaminya. Bukan ditulis oleh seorang pakar.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Habibie mengaku sempat menunjukkan buku itu kepada Presiden kedua Soeharto sebelum diterbitkan. Habibie menekankan buku tersebut ditulis berdasarkan pengalamannya.

"Disarankan baca buku itu karena buku itu tidak ditulis oleh seorang pakar tapi oleh pelakunya, buku itu benar-benar apa yang terjadi," imbuhnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini