Image

Keren! London Bangun Landmark Senilai Rp14,3 Triliun

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 00:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 16 470 1619900 keren-london-bangun-landmark-senilai-rp14-3-triliun-xVPxKkOw6o.jpg Foto: Inhabitat

JAKARTA - Arsitek Santiago Calatrava meluncurkan desain arsitektur yang spektakuler. Tak tanggung-tanggung, bangunan yang direncanakan akan menjadi landmark di kota London ini dapat menelan biaya sekira 1 miliar euro atau setara Rp14,3 triliun (kurs Rp14.359,82 per euro).

Dilansir Inhabitat, bangunan landmark yang disebut Peninsula Place ini memiliki luas 1,4 juta kaki persegi. Landmark ini akan berfungsi sebagai pintu gerbang menuju Greenwich Peninsula dan menjadi bagian dari Peninsula Central. Selain itu bangunan ini juga dirancang untuk menjadi tempat bagi 2 bangunan Allies dan Morrison.

Proyek ini menawarkan 800 rumah baru. Selain itu juga akan tersedia sebuah fasilitas stasiun bus, teater, bioskop, dan performance venue. Bahkan, ada juga bar, toko, serta pusat kesejahteraan.

"Ambisi saya untuk Greenwich Peninsula sebagai daerah tujuan kebudayaan yang unik untuk London dan pengunjung ke kota global ini. Kontribusi Calatrava akan membantu memastikan bahwa proyek regenerasi terbesar di Inggris memenuhi potensinya untuk menjadi hanya itu," kata Sammy Lee of Knight Dragon selaku komisi pembangunan landmark.

Tiga menara yang menjulang tinggi pada landmark ini akan menyediakan ruang kantor, apartemen dan hotel. Selain itu, dengan disediakannya jembatan penghubung ke semenanjung Sungai Thames. Sehingga memberikan kekayaan pengalaman bagi pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini