Image

Virtual Reality Mulai Dimanfaatkan oleh Pelaku Industri Properti

Agregasi Kamis 16 Februari 2017, 20:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 16 470 1620051 virtual-reality-mulai-dimanfaatkan-oleh-pelaku-industri-properti-Pc9jQ1Dann.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - Belakangan, mulai banyak pelaku industri properti yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu memasarkan layanan mereka.

Kecanggihan teknologi yang digunakan adalah virtual reality. Aplikasi teknologi ini membuat klien bisa “melihat langsung” proyek hunian baik itu apartemen atau rumah dari mana pun di seluruh dunia, tanpa perlu mendatangi lokasi hunian.

Perangkat teknologi virtual reality menyajikan pemandangan 360 derajat melalui pemakaian sejumlah kamera.

Klien yang ingin melihat proyek properti hanya perlu masuk ke akun dan terhubung dengan aplikasi online.

Klien bisa mengeksplorasi hunian yang ditampilkan dengan melihat ke seluruh arah, mirip dengan kunjungan langsung ke lokasi.

Rumah123 sebagai situs properti no 1 di Indonesia juga memiliki layanan yang sama yang dinamakan VR123. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

(Baca juga: Teknologi Ramah Lingkungan Diaplikasikan Pada Perluasan Bandara London)

Layanan virtual reality yang disajikan oleh Rumah123 ini sudah mulai diperkenalkan sejak akhir tahun 2015 lalu.

Saat terhubung dengan layanan ini, pengunjung laman Rumah123 hanya perlu menggerakkan mouse untuk melihat ke seluruh penjuru hunian.

(Baca juga: Agen Properti Akan Digantikan Oleh Teknologi Digital? Wah, Beneran Nih?)

Seluruh detail ruangan bisa terlihat dan bisa dijelajahi. Klien tidak perlu mendatangi rumah contoh dan hanya perlu mengunjungi laman Rumah123 saja.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini