Image

Realisasi Sejuta Rumah Bisa Terbantu Berkat Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017, 15:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 16 470 1620154 realisasi-sejuta-rumah-bisa-terbantu-berkat-fasilitas-bpjs-ketenagakerjaan-riPsRqYymv.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - Pemerintah hingga saat ini masih terus menggulirkan Program Sejuta Rumah. Walau realisasi Program Sejuta Rumah sepanjang 2016 tidak tercapai.

Untuk itu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin berharap fasilitas Pemberian Uang Muka Perumahan (PUMP) dari BPJS Ketenagakerjaan bisa mendongkrak realisasi Program Sejuta Rumah di 2017. Namun, dia masih belum bisa memperkirakan seberapa besar fasilitas tersebut bisa memberi kontribusi dalam realisasi Program Sejuta Rumah.

"Pasti. Karena itu arahnya ke sana (PSR). Kita lihat saja," ujarnya kepada Okezone, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Sebab, Syarif melanjutkan, tercapainya Program Sejuta Rumah bukan hanya soal penyediaan fasilitas uang muka rumah saja. Namun juga terkait dengan permintaan dan pasokan (supply & demand) akan rumah di Indonesia.

"Kalau demand tinggi, tapi supply juga harus diimbangi demand juga," sambungnya.

Kemudian tak ketinggalan faktor penentu lain suksesnya Program Sejuta Rumah adalah keterlibatan para pengembang dan industri perbankan. Dengan adanya dua pihak ini tentu jelas bisa menjembatani sekaligus membantu tercapainya target Program Sejuta Rumah.

"Jadi, ada dua lagi komponen pengembang dan perbankan yang menjembatani itu," tukasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini