Image

Cermat Pilih Agen Properti, Ini Tipsnya!

Kamis 16 Februari 2017, 17:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 16 470 1620323 cermat-pilih-agen-properti-ini-tipsnya-uMJdR3ePek.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - Menemukan agen real estate yang dapat dipercaya memang sangat sulit. Salah memilih agen properti, bisa-bisa nanti Anda tidak akan dapat menemukan properti yang diharapkan ataupun menjual properti dengan cepat. Nah, bagi Anda yang saat ini ingin mencoba menggunakan jasa agen properti, berikut ini adalah beberapa ciri-ciri agen properti handal dari situs jual beli properti Lamudi

Pengalaman di Bisnis Properti

Carilah agen properti yang berpengalaman. Tanyalah kepada properti di mana saja yang berhasil mereka jual. Semakin banyak properti yang pernah ia jual, berarti ia memiliki pengalaman yang baik untuk menjual properti.

Memiliki Sertifikasi

Carilah agen properti yang telah memiliki sertifikasi, biasanya sertifikasi tersebut dikeluarkan oleh kantor agen atau asosiasi broker properti. Seorang agen yang telah memiliki sertifikat maka ia sudah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh kantor agen properti.

Pilih Agen yang Bisa Dijadikan Konsultan

Pilihlah agen yang bisa dijadikan tempat bertanya apa pun yang berkaitan dengan properti, mulai dari prospek investasi, harga hingga legalitas. Karena sebenarnya tugas seorang agen properti tidak hanya sebagai penghubung antara penjual dan pembeli, tetapi juga sebagai konsultan properti.

Mereka Mengerti Motivasi Penjualan Anda

Agen properti yang handal harus selalu mengerti bahwa jika seseorang ingin menjual properti, alasan mereka bisa berbeda-beda misalnya menjual satu properti untuk membeli properti lainnya atau apakah menjual properti yang diinvestasikan dan lain-lain.

 

Komunikatif

Beberapa klien lebih senang dihubungi lewat telepon daripada SMS dan agen yang baik pasti mengerti cara berkomunikasi yang paling disenangi oleh klien mereka.

Mendahulukan Klien

Seorang agen yang hebat akan selalu mendahulukan kebutuhan kliennya sebagai prioritas. Menjual properti terkadang bisa sangat melelahkan dan membuat stres. Maka, di sinilah agen bertugas untuk selalu membuat klien merasa tenang.

Pendengar yang Baik

Jika agen Anda terlalu banyak berbicara, maka sebaiknya Anda berhati-hati karena seorang agen seharusnya menjadi pendengar yang baik bukan penceramah.

Inisiatif Tinggi

Agen yang proaktif akan menghubungi calon pembeli potensial dan terus mencari calon pembeli lain untuk properti yang dijual.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini