Image

Bisnis Hotel di Asia Diproyeksi Kian Bersinar Tahun Ini

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017, 17:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 16 470 1620348 bisnis-hotel-di-asia-diproyeksi-kian-bersinar-tahun-ini-OK7hhWbf4y.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA – Perusahaan konsultan properti JLL Hotels & Hospitality Group mengabarkan, sejak 2016 terjadi kesibukan merger dan akuisi. Aktivitas penawaran besar-besaran ini pun kemungkinan dinilai akan terus berlanjut hingga terjadi kesepakatan bersama.

Senior Vice President JLL Hotels & Hospitality Group Lauro Ferroni menilai, brand yang dimiliki suatu hotel akan selalu dapat memperkuat jaringan dan suplai untuk memacu pertumbuhan seiring dengan akuisisi yang dilakukan terhadap operator dengan kontrak manajemen dan waralaba.

"Kami berharap dapat menemui sesuatu yang lebih terhadap penggabungan antar sesama operator dan pemilik real estate karena memiliki kunci yang sama dalam memenuhi kebutuhan agar tetap kompetitif dengan menyelaraskan strategi pertumbuhan," jelasnya dalam press realese yang diterima okezone, Kamis (16/2/2017).

"Investor dari Asia akan terus tampil di tahun 2017 dengan kelompok-kelompok dari Singapura yang terkemuka. Pembeli yang berbasis di Hong Kong dengan modal yang terhubung dengan China pun bertahan untuk tetap aktif," lanjutnya.

Investasi di Asia Pasifik diproyeksikan tetap berada di USD8 miliar-USD9 miliar pada tahun ini. Hal itu sejalan dengan transaksi sebesar USD8,5 miliar yang berlangsung pada tahun 2016.

China pun masih dinilai sebagai pemain penting. Bahkan saat pemerintahan China mengumumkan langkah-langkah untuk memperketat modal yang mengalir ke luar pada pertengahan Desember tahun lalu.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini