Image

Badrodin Haiti Batal Jadi Komisaris Utama Grab

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 13:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 17 320 1621029 badrodin-haiti-batal-jadi-komisaris-utama-grab-kHqgUmSodf.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti sebelumnya ditunjuk menjadi komisaris utama salah satu perusahaan ride-sharing Grab Indonesia. Hal ini pun telah dibenarkan secara langsung oleh Badrodin.

"Jadi begini, sebelumnya itu sudah ada pembicaraan antara Grab dengan saya. Kita memang dekat dengan mereka. Kemudian saya tidak keberatan kalau dimasukkan di dalam komisaris utama atau preskom (presiden komisaris)," kata Badrodin di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Namun, Badrodin mengungkapkan batal menjadi komisaris Grab. Pasalnya, ia saat ini telah menjadi Presiden Komisaris PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Tetapi ini kan perlu diproses administrasinya. Perlu diubah anggaran dasarnya lalu dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM. Kemudian belum itu diumumkan, saya sudah jadi preskom di Waskita. Kemudian diumumkan. Nah, ketentuan dari korporasi BUMN bahwa kalau kita jadi preskom tidak boleh merangkap preskom swasta. Karena itu atas Grab dengan kesepakatan Grab, saya membatalkan itu," jelasnya.

Badrodin menerangkan, proses pembahasan antara Grab dengan dirinya telah berlangsung sejak lama. Namun, ia memilih untuk tetap berada di Waskita Karya sebagai presiden komisaris.

"Waktu itu kan pembicaraan itu jauh sebelumnya. Waktu itu kan masih bebas. Secara tertulis tidak ada, tetapi secara ketentuan di BUMN itu tidak boleh gitu lho. Sehingga, kan tidak mungkin," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini