Image

Tak Terpengaruh Pilkada, Perusahaan Asal Korea Selatan Tetap Investasi

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 21:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 17 320 1621644 tak-terpengaruh-pilkada-perusahaan-asal-korea-selatan-tetap-investasi-LsXWX3t5Dv.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Industri petrokimia asal Korea Selatan Lotte Chemical Titan Holding hari ini melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Dalam pertemuan ini, perusahaan tersebut akan berinvestasi untuk memproduksi naphtha cracker.

Total nilai investasinya pun mencapai USD 4 Miliar. Adapun kapasitas produksi mencapai sebanyak 2 juta ton per tahun. Investasi ini akan dilakukan di daerah Cilegon, Jawa Barat.

"Ini kita akan dorong karena tadi kami kedatangan tamu dari Lotte Titan. Lotte Titan itu akan invest naphtha cracker, investasinya kira-kira USD 4 miliar," tuturnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Apabila investasi ini terealisasi, maka akan dapat berdampak positif bagi pembukaan lapangan kerja di Indonesia. Jumlah angkatan kerja yang akan diserap pun mencapai lebih dari 10 ribu tenaga kerja.

"Itu akan mempekerjakan pada saat konstruksi 7000 tenaga kerja dan pada saat beroperasi 3000 tenaga kerja langsung dan 9.000 tenaga tidak langsung. Ini sedang mulai dan sekarang sedang pematangan lahan di Cilegon," jelasnya.

Komitmen investasi ini menunjukkan bahwa dunia industri di Indonesia tak terpengaruh dengan pemilihan kepala daerah. Industri pun terus berkembang di tengah keadaan politik di Indonesia saat ini.

"Kalau Pilkada sih bagi industri tidak berpengaruh. Industri kan libur sehari doang. Berarti ada kerja lembur," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini