Image

Cari Rumah Rp100 Jutaan? Ke Sini Aja!

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 10:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 17 470 1620809 cari-rumah-rp100-jutaan-ke-sini-aja-GBmePn3ueh.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Harga hunian di Jakarta saat ini dapat dikatakan tak lagi bersahabat bagi kantong masyarakat berpenghasilan rendah. Rata-rata harga rumah di jantung Ibu Kota Negara ini dilepas dengan harga di atas Rp500 juta untuk tipe rumah standar. Bahkan rumah biasa yang lokasinya strategis dekat dengan pusat bisnis harganya sudah menyentuh angka miliaran rupiah.

Bagi masyarakat yang penghasilannya standar, mungkin tak punya banyak pilihan untuk mendapatkan hunian dengan harga yang masih pada kisaran Rp100 jutaan.

Saat ini beragam jenis hunian dengan harga bervariatif tengah dipamerkan di Indonesia Property Expo (IPEX) 2017. Pameran yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta sejak Sabtu, 11-19 Februari 2017 ini menawarkan rumah dengan harga terjangkau.

Tentunya gelaran pameran properti ini tak disia-siakan oleh pemburu rumah murah. Hunian murah yang ditawarkan pada pameran ini lokasinya berada di pinggir-pinggir kota Jakarta, seperti Tangerang, Banten. Daerah tersebut masih menyediakan hunian dengan range harga Rp100 jutaan.

Seperti hasil penelusuran Okezone, salah satu hunian murah dilepas dengan harga Rp118 juta. Rumah bersubsidi ini terletak di Serang Banten, dengan tipe rumah yang ditawarkan 29/72. Suku bunga yang ditawarkan untuk mencicil rumah ini dipatok 5% dengan down payment (DP) sebesar Rp5,9 juta.

Masih berlokasi di Tangerang, Banten, tepatnya di Cisoka sebuah rumah ditawarkan Rp133,5 juta. DP yang ditetapakan oleh pihak pengembang PT Argosubur Sentosa ialah Rp6,7 juta.

Sementara itu, angsuran KPR per bulan pihaknya mematok 5%. Syarat yang diminta untuk mengajukan kredit rumah ini pun seperti pada umumnya, dengan menyerahkan pas foto, fotokopi identitas, slip gaji dan lain sebagainya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini