Image

Efek Domino DP Rumah Pakai Dana BPJS Ketenagakerjaan

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 17 470 1620993 efek-domino-dp-rumah-pakai-dana-bpjs-ketenagakerjaan-sJV3SGzpX3.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Meski sempat distop, BPJS Ketenagakerjaan akan kembali menggulirkan program tambahan pinjaman uang muka atau DP dan renovasi perumahan bagi pesertanya.

Dengan diberlakukannya lagi program tersebut diperkirakan akan berdampak pada permintaan masyarakat terhadap kepemilikan rumah. Sehingga, secara tak langsung akan ikut membantu program 1 juta rumah yang dicetuskan pemerintah.

Seperti dikatakan Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Junaidi Abdilah, program BPJS ini dapat mendorong percepatan program 1 juta rumah sebab akan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk memiliki rumah.

"Terutama yang paling signifikan adalah (program) DP rumah, artinya kalau DP rumah ini kan berdampak terhadap masyarakat yang belum punya rumah untuk mendapatkan rumah," katanya dihubungi Okezone.

Sementara itu, program BPJS untuk mendanai renovasi rumah tidak berdampak terhadap percepatan perwujudan program 1 juta rumah.

"Kalau renovasi artinya kan masyarakat yang sudah punya rumah. Nah kita mendorong program yang untuk DP rumah karena ini sangat berpengaruh dan sangat mempermudah para pekerja untuk mendapatkan rumah," tambahnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini