Image

Sst.. Program Ini Bisa Bikin Sektor Properti Bergairah!

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 17 470 1621288 sst-program-ini-bisa-bikin-sektor-properti-bergairah-tGxavokSGl.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan berencana kembali mengaktifkan program tambahan pinjaman uang muka atau DP dan renovasi perumahan bagi pesertanya. Hal itu pun dinilai akan berimbas positif terhadap pertumbuhan industri sektor properti.

Seiring, program tersebut berjalan, permintaan terhadap kepemilikan rumah oleh masyarakat pun dinilai akan meningkat. Sehingga keterisian unit rumah yang dijual akan ikut meningkat.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Junaidi Abdilah pun meyakini unit rumah yang ditawarkan oleh pengembang akan laku terjual apabila program pinjaman DP rumah ini sudah berjalan dan dapat berjalan dengan baik.

"Iya, yang pasti iya (mendorong pertumbuhan sektor properti), karena dengan pola bantuan pembiayaan dari BPJS (Ketenagakerjaan) untuk peningkatan perumahan pekerja nanti kan menambah juga unit rumah yang terbangun," katanya dihubungi Okezone.

Akan tetapi, agar program ini mampu mendorong pertumbuhan sektor properti secara optimal dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah.

"Kalau bisa mendorong sektor properti, yaitu terutama pemerintah daerah harus merespons terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam rangka percepatan perwujudan program 1 juta rumah," tambahnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini