Image

Ketergantungan KPR, New Couple Bisa Beralih lewat Sini!

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 17 470 1621375 ketergantungan-kpr-new-couple-bisa-beralih-lewat-sini-Agk7n8cQQh.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan berencana kembali mengaktifkan program tambahan pinjaman uang muka atau DP dan renovasi perumahan bagi pesertanya.

Dengan kehadiran program ini, tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat kelas pekerja agar lebih mudah memperoleh hunian. Sebab, saat ini diketahui harga rumah sudah semakin tinggi dan sulit dijangkau bagi pekerja.

Head of Research Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo pun menjelaskan, saat ini banyak masyarakat mulai dari kalangan muda hingga kelas pekerja yang bergantung terhadap rumah murah.

"Ya, kan memang sekarang banyak orang tergantung dari keberadaan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) kan ya, (misalnya) keluarga muda yang beli rumah," katanya kepada Okezone.

Jika program yang dicanangkan oleh BPJS ini nantinya sudah berjalan tentunya diharapkan mampu menjadi alternatif solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan lebih mudah dan murah.

"Mungkin kalau memang dana ini lebih murah, artinya ada bunganya atau tidak ya sangat terbantu (masyarakat). Tapi kalau memang jatuhnya cost-nya lebih mahal ya kurang membantu," lanjutnya.

Untuk itu, sebelum program ini bergulir dan terlaksana tentunya perlu direncanakan dengan matang, agar tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki hunian layak dapat terwujud dan bukan sebaliknya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini