Image

Tak Perlu Perpanjang SIUP, Menhub: Logistik Lebih Cepat dan Murah

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017, 19:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 21 320 1624597 tak-perlu-perpanjang-siup-menhub-logistik-lebih-cepat-dan-murah-kp1rhoUbsk.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan telah mengeluarkan surat edaran dengan aturan tidak perlu perlu lagi melakukan daftar ulang kewajiban perpanjangan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Hal ini dilakukan untuk mempermudah perusahaan dalam melakukan usaha.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik kebijakan yang dikeluarkan oleh Mendag. Karena memang sudah lama ia menunggu keputusan tersebut, selain itu juga karena ada manfaat yang diberikan ke Kemenhub.

"Ada (manfaat SIUP), Kemendag Oke banget, kooperatif. Beberapa kali saya bicara dengan pak Enggar, sama pak Enggar langsung diubah," ungkapnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Menhub juga menilai jika SIUP yang tidak memerlukan perpanjangan ini akan lebih mempercepat ekspor dan impor barang. Karena selama ini dengan daftar SIUP membutuhkan waktu lama dan biaya yang besar.

"(Pengaruh ke logistik). Makin cepat makin murah," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini