nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Banggakan Industri Asuransi Indonesia di DPR

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Rabu 22 Februari 2017 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 22 320 1625176 sri-mulyani-banggakan-industri-asuransi-indonesia-di-dpr-jMnyb5spNp.jpg Sri Mulyani (Foto: Kurniasih MJ/Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan mengenai perkembangan industri asuransi dalam lima tahun terakhir. Dihadapan Komisi XI DPR RI Sri Mulyani menyebut industri asuransi Indonesia telah tumbuh signifikan.

“Asuransi sudah naik lima kali lipat dalam lima tahun. Asetnya lebih besar dari industri jasa keuangan lain, dana pensiun, dan penjaminan,” ucap Sri Mulyani di DPr, Rabu (22/2/2017).

Pada akhir 2015, total aset asuransi nasional secara keseluruhan telah mencapai Rp853,4 triliun. Posisi ini meningkat dibanding 2010 yang hanya tercatat Rp105,2 triliun. Peningkatan ini terjadi karena perhatian dan pemahaman masyarakat terhadap asuransi meningkat.

“Ini semakin menunjukan penetrasi asuransi semakin meningkat,” ucapnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menuturkan, tak hanya aset asuransi yang meningkat, jumlah kantor cabang asuransi di Indonesia juga semakin banyak. Persentase terbesar, berada di pulau Jawa, dengan jumlah kantor cabang sebanyak 1.858 kantor.

“Ada 52% kantor cabang terpusat di Jawa,” tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini