Menko Luhut Komandoi Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2017 18:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 24 320 1627499 menko-luhut-komandoi-pertemuan-tahunan-imf-world-bank-2018-8pn0Gyrhkq.jpg Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank 2018. Hal ini pun menjadi salah satu pembahasan antara Gubernur Bank Indonesia Agus Martowodojo dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Agus, pertemuan sore ini memang secara khusus untuk membahas mengenai persiapan ini. Pertemuan ini dilakukan bersama Luhut karena telah ditunjuk sebagai pimpinan panitia nasional persiapan pertemuan ini.

"Tadi kita kordinasi untuk mempersiapkan annual meeting World Bank dan IMF 2018 besok. Pak Presiden sudah setuju panitia nasional untuk nyiapin itu, panitia nasional itu yang mimpin pak Luhut dan saya dan Bu Menkeu mendampingi," tuturnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Pertemuan ini akan dilakukan di Bali dan akan dihadiri sekira 15.000 perserta. Pada pertemuan ini akan terdapat peserta yang terdiri dari Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 200 negara.

"Biasanya, juga ada internasional organisasi, pimpinan perbankan internasional dan akademisi," jelasnya.

Agus mengharapkan, pertemuan ini bisa dijadikan ajang bagi Indonesia untuk menunjukkan reformasi pada berbagai sektor yang telah dilakukan. Nantinya, juga dimungkinkan akan terdapat pertemuan di DKI Jakarta baik sebelum ataupun setelah acara inti berlangsung.

"Sebelum dan sesudahnya kita bikin Pre Event dan Post Event. Tokoh dunia nanti kita undang ke lingkungan di Indonesia, supaya sebagai perkenalan Indonesia ke mereka," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini